Insiden TKA Bunuh Buaya, Manajemen PT OSS Minta Maaf

  • Bagikan
Tindakan menguliti buaya yang dilakukan TKA di PT. OSS. Manjemen meminta maaf atas insiden ini, beralih para TKA tidak tau soal larangan membunuh buaya.
Tindakan menguliti buaya yang dilakukan TKA di PT. OSS. Manjemen meminta maaf atas insiden ini dan mengatakan para TKA tidak tau soal larangan membunuh buaya.

KONAWE, – Manajemen PT Obsidian Stainless Steel (OSS) yang beroprasi di Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara meminta maaf atas tindakan Tenaga Kerja Asing (TKA)-nya yang membunuh seekor buaya. Dimana tindakan tersebut terjadi spontan dilakukan para TKA.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Manajemen PT OSS, Tommy saat dikorfirmasi yang menjelaskan tindakan tersebut dilakukan para TKA asal Thingkok itu secara spontan. Dan para TKA yang membunuh dengan cara menguliti buaya tersebut tidak tahu menahu tentang aturan perlindungan hewan.

“Jadi buaya tersebut akan dikonsumsi oleh mereka, dan untuk aturan Buaya dilarang dibunuh mereka tidak tahu. Olehnya itu dengan tindakan tersebut kami pihak Manajemen PT OSS meminta maaf atas tindakan tersebut dan memastikan tindakan serupa tidak akan terjadi lagi,” janjinya.

Tommy juga mengatakan terkait dengan foto yang beredar bahwa foto tersebut diambil oleh karyawan lokal PT OSS. Kemudian disebarkan dimedia sosial, karana dianggap hal tersebut sesuatu yang unik.

“Pekerja juga yang foto spontan karena mungkin tidak pernah melihat hal tersebut jadi difoto dan disebar di Medsos,” ujarnya.

Lanjut Tommy juga menjelaskan Buaya tersebut didapatkan TKA yang bekerja di Pabrik Pemurnian Nikel itu dari masyarakat setempat yang menjual kepada TKA. Dimana masyarakat menangkan buaya tersebut disekitaran Kali Pohara.

“Jadi TKA dapat Buaya itu dari masyarakat yang menjual, dimana setelah masyarakat menangkap Buaya itu kemudian menawarkan kepada TKA,” tutupnya. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *