Incar Kursi Wabup Koltim, PAN Siapkan Kader

  • Bagikan
Abdurrahman Saleh. (Foto/rubriksultra.com)
Abdurrahman Saleh. (Foto/rubriksultra.com)

KABARANOA.ID: KOLTIM – Kabupaten Koltim saat ini menjadi sasaran empuk dalam perburuan kursi eksekutif tertinggi, lantaran kosongnya kursi bupati dan wakil bupati (Wabup).

Kondisi ini membuat partai politik (Parpol) yang tergabung dalam koalisi Samsul Bersama Merya (SBM), pada Pilkada serentak 2020 lalu langsung tancap gas.

Meskipun DPRD Koltim telah bersiap dalam penjaringan, namun Parpol nampaknya masih malu-malu. Hingga saat ini, belum ada yang mengajukan nama calon diusung.

PAN dengan jumlah kursi legislatif terbanyak kedua di Koltim ini, tak ketinggalan ikut dalam perburuan mengincar kursi Wabup. Gerakan pun kian masif.

Ketua DPW PAN Sultra, Abdurahman Saleh, kepada awak media, Selasa (28/9/2021), menjelaskan bahwa saat ini pihaknya telah menyiapkan kadernya.

“Dalam waktu dekat, kami akan mengeluarkan nama kader terbaik yang saya yakin tidak akan disangka-sangka. Tunggu saja waktunya,” ucapnya.

Meski demikian, ARS sapaan akrabnya, tidak bergerak sendiri. Ia tetap membangun komunikasi dan koordinasi dengan Parpol pengusung SBM, yakni PDIP, Gerindra dan Demokrat.

Diakuinya, proses ini tidak mudah, lantaran seluruh Parpol ikut mendorong kadernya untuk menjadi Wabup Koltim. Ia pun yakin sosok yang bakal diajukannya sendiri, sangat memahami kondisi daerah dan kepentingan rakyat.

“Ini akan kita bicarakan baik-baik. Partai pengusung juga harus memperhatikan mayoritas aspirasi masyarakat Koltim, selain itu juga wajib memegang teguh visi misi dalam membangun Koltim,” tutup ARS. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *