Hidupkan Ekonomi Lapis Bawah, UMKM di Konawe Terima Bantuan Pemerintah Pusat

  • Bagikan
Ketgam. Perwakilan penerima bantuan bersama aparat kepolisian. Foto: Istimewa.

KABARANOA.ID: KONAWE – Pemerintah pusat melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, bersama Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), terus bekerja dalam upaya menumbuhkan kembali perputaran ekonomi masyarakat di lapis bawah, sebagai dampak pandemi Covid-19.

Kedua institusi ini, memberikan bantuan kepada ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta nelayan, di tiga kecamatan Kabupaten Konawe yakni Bondoala, Kapoiala, dan Morosi.

Berkoordinasi dengan pemerintah, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bondoala menyalurkan bantuan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, di halaman Polsek, Senin (18/4/2022).

Ketgam. Suasana penyaluran bantuan di halaman Polsek Bondoala. Foto: Istimewa.

Kapolsek Bondoala Iptu Kadek Sujayana, S.H, kepada Kabaranoa.id, menjelaskan bahwa total penerima bantuan dari UMKM dan nelayan di tiga kecamatan ini berjumlah 307, mereka masing-masing menerima uang tunai senilai Rp.600.000.

Meski telah ditetapkan sebanyak 307 penerima, namun berdasarkan data dari panitia penyerahan bantuan, jumlah yang datang hanya 283 saja.

Lanjut Kapolsek, penerima manfaat bantuan tunai ini diperuntukkan kepada para pedagang kaki lima (PKL), warung dan nelayan, berdasarkan kriteria yang sudah di tetapkan oleh pemerintah pusat.

Iptu Kadek Sujayana mewakili institusi Polri, berharap bantuan ini dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah, demi menjaga daya beli, serta penghidupan UMKM dan nelayan.

“Terutama untuk PKL dan pemilik warung, semoga ini membantu dalam keberlangsungan usahanya,” tutup Kapolsek Bondoala.

Penulis: ManEditor: Iwal Taniapa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *