Harmin Ramba Tinjau Sunatan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan di Routa

  • Bagikan
Pj Bupati Konawe H.Harmin Ramba.Foto:Red

Harmin Ramba Tinjau Sunatan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan di Routa

KABARANOA.ID:KONAWE, -Pejabat (Pj) Bupati Konawe Harmin Ramba, tinjau langsung pelaksanaan kegiatan sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kepala Puskesmas se-Konawe di UPT Parudongka, Kecamatan Routa beberapa waktu lalu.

Acara sunatan masal dan pemeriksaan kesehatan gratis berlangsung di SD Negeri Parubela, hal ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan layanan kesehatan di daerah terpencil.

Saat mengunjungi kegiatan Pj Bupati Harmin menyampaikan apresiasinya atas inisiatif Asosiasi Kepala Puskesmas se-Konawe.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama di daerah-daerah yang jauh dari akses layanan kesehatan. Saya sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Asosiasi Kepala Puskesmas. Ini adalah wujud nyata kepedulian terhadap kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Routa, Sukarman, S.Kep.,Ners, menambahkan bahwa jumlah anak yang mendaftar untuk mengikuti suatal masal ini berjumlah 50 orang, namun yang datang hari ini hanya berjumlah kurang lebih 20 orang

Sedangkan sisanya yang tidak ikut sunatan masal hari ini kata dia, dengan alasan akan mengikuti ujian sekolah pekan depan, namun setelah mengikuti ujian sekolah nantinya mereka akan mengikuti program baksos social ini atau program sunatan masal di Puskesmas

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa pasca sunatan masal yang diikuti oleh anak-anak yang ada di Kecamatan Routa ini pihaknya akan terus mengontrol perawatan anak-anak yang telah disunat melalui program baksos ini

Tidak hanya kegiatan sunatan masal ucap Sukarman, tetapi asosiasi kepala Puskesmas se-Konawe juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Routa, seperti pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol dan pemeriksaan kesehatan umum lainnya

“alhamndulillah, sebanyak 40 orang warga Routa yang mendaftarkan dirinya untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis hari ini” tuturnya.

Diharapkan dengan kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat Routa terutama dalam hal pelayanan kesehatan.(Rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *