Harmin Ramba Sukses Kendalikan Inflasi 

  • Bagikan
Pj Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba dan Ketua DPRD Konawe, DR.H Ardin.Foto:Istimewa

KABARANOA.ID:KONAWE, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, berupaya mengendalikan inflasi jelang musim haji dan hari raya Idul Adha.

Penjabat (PJ).Bupati Konawe Dr H Harmin Ramba SE,.MM., bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) memerintahkan instansi terkait untuk melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah tempat di antaranya pasar dan Gudang Bulog serta gudang distributor, Sabtu 4 Mei 2024.

Hasil sidak tersebut, harga Bahan Pokok (Bapok) dan ketersediaan stok relatif aman.

Harmin Ramba didampingi Asisten II Setda Konawe, menghubungi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kasat Pol PP, Kepala Dinas Kominfo dan sejumlah pejabat Lainnya.

“Pemerintah Daerah kabupaten Konawe harus sigap dalam mengantisipasi dan mengendalikan inflasi. Hal ini sebagai langkah Pemda Kabupaten Konawe dalam menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri beberapa waktu lalu.”kata Harmin.

Harmin mengatakan, bahwa pihaknya bersama seluruh jajaran akan berupaya keras mengendalikan inflasi di Konawe atau Kota Padi.

“Tentu semangat sigap ini harus diturunkan dalam bentuk tindakan nyata seperti sidak pasar hari ini untuk mengetahui dan melakukan pengecekan terhadap harga harga kebutuhan pokok jelang musim haji dan hari raya Idul Adha,” ujarnya.

Tradisi masyarakat saat musim haji dan jelang Idul Adha tentu menyebabkan harga berpotensi naik. Sehingga dibutuhkan langkah langkah tepat dalam mengendalikan inflasi harga.

Dari hasil pemantauan dan Laporan bersama tim, harga masih relatif stabil dan tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Ia meminta agar kondisi ini dapat terus dipantau dan dicarikan langkah konkret.

“Kami akan terus melakukan pemantauan harga dan tentu kami minta OPD terkait dapat mengantisipasi ini dengan sigap,” ujarnya.

Bapok yang dipantau oleh tim kerja yang sudah dibentuk melaporkan bahwa untuk kebutuhan masyarakat seperti beras, minyak goreng, gula, bawang, cabai, ikan, daging dan kebutuhan pokok lainnya, Harga Masih Stabil dan tidak ada kenaikan harga.(Rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *