Hari Pertama Tes CAT Panwascam Konawe Berjalan Lancar

  • Bagikan
Ketgam. Ketua Bawaslu Konawe. Foto: Istimewa.

KABARANOA.ID : KONAWE – Sebanyak 147 peserta calon Panwascam Kabupaten Konawe, melaksanakan tahapan tes CAT, di SMKN 1 Unaaha, Jumat (14/10/2022).

Ketua Bawaslu Konawe Sabda Alam yang turut hadir menyaksikan jalannya tes CAT hari pertama ini, kepada awak media mengungkapkan, kegiatan berjalan lancar, tak ada hambatan baik dari segi arus listrik maupun jaringan internet.

“Alhamdulillah, untuk kecepatan jaringan bagus dan juga listrik tidak ada kendala,” jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya mengakui jika masih ada kendala teknis pada saat awal peserta melakukan login, namun hal tersebut dapat diatasi berkat arahan dari panitia.

“Kendalanya hanya sekitar 5 menit dan ada panitia kami yang bisa mengatasi hal itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut kata Sabda, awalnya jumlah peserta yang akan mengikuti tes CAT hari pertama berjumlah 150 peserta, namun ada 3 peserta yang tidak hadir, sehingga yang datang hanya 147 peserta.

“Tiga orang yang tidak hadir itu, kami tidak tau alasannya apa,” terangnya.

Menanggapi peserta yang tidak hadir tersebut, Sabda mengungkapkan jika status mereka masih peserta, namun mereka sudah melewati atau tidak melaksanakan 1 tahapan dalam tes ini, sehingga pada saat pengumuman nanti mereka tetap diumumkan namun nilai tes CAT kosong.

Ketgam. Peserta calon Panwascam hari pertama mengikuti tes CAT dengan lancar. Foto: Nur/Kabaranoa.id

Sementara itu, untuk tes hari kedua nantinya akan menggunakan sesi 1,2,3. Ia pun berharap agar besok kegiatan tesnya berjalan lancar, mulai dari segi listrik, jaringan internet maupun kondisi cuaca.

Sabda berharap, pelaksanaan CAT hari berikutnya dapat berjalan baik sesuai jadwalnya, kemudian para peserta juga bisa hadir lebih cepat sebelum waktu tes.

“Karena nanti ada namanya uji coba, sehingga pada saat tes mereka sudah paham dalam mengerjakan soal-soal,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Sahwan mengatakan bahwa selama mengikuti tesz tidak ada ditemukan kendala apapun baik jaringan internet maupun aliran listrik. Selain itu, fasilitas tempat tesnya juga bagus.

“Kalau untuk soal-soalnya itu sudah sesuai dengan seputar Panwascam dan Bawaslu dan sudah seharusnya seperti itu,” katanya

Kemudian peserta lainnya, Nurlela mengatakan, soal yang dikerjakan susah-susah gampang, meskipun sebelumnya sudah belajar namun masih terasa sulit untuk mengerjakan soal.

Ia pun berharap agar dari hasil tes nya hari dapat mendapatkan hasil yang bagus, mengingat ia belum sempat melihat nilainya saat ujian selesai.

“Saya tidak perhatian berapa nilaiku, karena terlalu panik, apalagi baru Ikuti tes CAT, semoga bisa lolos,” tuturnya. (Nur)

Penulis: NurEditor: Iwal Taniapa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *