H-3 Pemilu, Rutan Unaaha Menerima DPTb Dari KPU Konawe

  • Bagikan
DPTb di serahkan langsung oleh Ketua KPU Kab.Konawe Wike (kiri), kepada Karutan Unaaha, Hery Kusbandono. (kanan) dan disaksikan oleh Kasubsie Yanta Supriono serta Komisioner KPU Konawe di ruang kerja Karutan.Foto:Red

Kabaranoa.id:Konawe – Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Umum tahun 2024, Rutan Kelas IIB Unaaha menerima Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe, Senin (12/2/2024).

Penyerahan tersebut dilakukan sebagai bagian dari koordinasi data warga binaan pemasyarakatan untuk memastikan partisipasi mereka dalam proses demokrasi di TPS khusus Rutan Unaaha . Penyerahan ini merupakan lanjutan dari penyerahan DPT (Daftar Pemilih Tetap) pada 29 Januari Lalu.

DPTb di serahkan langsung oleh Ketua KPU Kab.Konawe Wike kepada Karutan Unaaha, Hery Kusbandono dan disaksikan oleh Kasubsie Yanta Supriono serta Komisioner KPU Konawe di ruang kerja Karutan.

DPTb di serahkan langsung oleh Ketua KPU Kab.Konawe Wike (kiri), kepada Karutan Unaaha, Hery Kusbandono (kanan) dan disaksikan oleh Kasubsie Yanta Supriono serta Komisioner KPU Konawe di ruang kerja Karutan.Foto:Red

Dalam Penyerahana DPTb tersebut Katua KPU Kab Konawe,Wike menyampaikan pentingnya kolaborasi antara KPU dan rutan dalam memastikan hak pilih warga binaan pemasyarakatan terlaksana dengan baik.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap warga binaan pemasyarakatan yang memiliki hak pilih akan dapat menggunakan hak tersebut secara adil dan transparan,” ujar Wike

Sementara Itu Kepala Rutan Unaaaha, Hery Kusbandono memastikan bahwa Rutan Unaaha sudah siap untuk menghadapi pesta demokrasi tgl 14 Februari 2024 nanti.

“Untuk tanggal 14 nanti Rutan itu sudah siap, kemarin semua anggota KPPS TPS Khusus Rutan sudah dilantik dan mengikuti Bimtek dari KPU, jadi sudah saya rasa sudah sangat siap untuk Pemilu nanti, dan Hari Ini teman2 Yang di lantik juga sudah mempersiapkan ruang pencoblosan sesuai pedoman dari KPU ,“ungkap Hery

Dengan kerjasama yang erat antara KPU Konawe dan Rutan Unaaha , diharapkan partisipasi warga binaan pemasyarakatan dalam Pemilu tahun 2024 dapat terlaksana secara optimal, mengukuhkan komitmen bersama dalam mendukung proses demokrasi yang inklusif dan partisipatif.

Laporan:Red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *