Gudang penampungan Pakaian RB Pasar Puuwatu Terbakar

  • Bagikan
Ketgam: Kondisi Bangunan Penampungan pakaian RB yang terbakar.Foto: Eko

KABARANOA.ID: KENDARI – Sejumlah gudang penampungan berbagai jenis pakaian RB yang ada di sekitaran pasar pedagang kaki lima (PKL), Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, dilalap si jago merah, Selasa (16/11/2021).

Musibah kebakaran ini dapat dicegah meluas, setelah empat armada Damkar Kota Kendari diturunkan. Beberapa saat setelahnya, si jago merah akhirnya padam.

Setelah dipadamkan, sebagian warga sekitar dan juga pemilik, mencoba memilah barang dan pakaian yang dianggap masih dapat dipergunakan kembali.

Pantauan Kabaranoa.id, sekira ada 10 ruang bangunan yang terdampak dari musibah ini. Kerusakan paling parah berada di lokasi dagangan milik Mawar yang diperkirakan menjadi asal api penyebab kebakaran.

Seorang ibu bernama Masda, salah satu pemilik dagangan yang ikut mengalami musibah, turut menduga bahwa api berasal dari kios milik Mawar, teman seprofesinya itu.

Dikatakannya, Mawar tak hanya menggunakan kiosnya untuk berjualan, namun juga sebagai tempat tinggal. Nahasnya, rekan sejawatnya itu sedang berada di luar kota saat terjadi kebakaran.

“Kebakaran ini saya ketahui, setelah rekan sesama pemilik gudang memberi kabar sekira pukul 9 pagi ini,” ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai angka ratusan juta, karena bangunan dalam keadaan terisi penuh saat terbakar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *