Gubernur Sultra Percayakan H. Belli Kembali Jabat Pj. Sekda Koltim

  • Bagikan
Ketgam. Pelantikan H. Belli selaku Pj. Sekda Koltim untuk kedua kalinya. Foto: Diskominfo Koltim.

KABARANOA.ID: KOLTIM – Masa bakti H. Belli Harli Tombili, SE., M.Si, selaku Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kolaka Timur (Koltim) belum usai.

Pada 6 Oktober 2021 lalu, H. Belli yang kala itu menduduki kursi Kepala Biro Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), dilantik menjadi Pj. Sekda Koltim, oleh Wakil Gubernur (Wagub) Lukman Abunawas, di Aula merah putih Rujab Gubernur Sultra.

Menduduki kursi jenderal ASN di Koltim selama tiga bulan lamanya, H. Belli telah banyak melakukan kerja dengan maksimal, sesuai dengan tugas yang diberikan oleh Lukman Abunawas.

Tugas yang dikerjakan itu, antara lain melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat Koltim, demi kondusifnya daerah, pasca non aktifnya Bupati Andi Merya Nur.

Ia juga telah membangun pola hubungan kerja yang baik dengan mitra, seperti DPRD dan Forkopimda, dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah, sekaligus kelancaran dalam menghadapi hambatan tugas pembangunan dan pemerintahan.

Dalam kegiatan seremonial, H. Belli pun tampil dalam berbagai kegiatan dan menemui seluruh tamu dari yang ada. Salah satu penganugerahan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim.

Ditengah tugasnya selaku Pj. Sekda Koltim, H. Belli juga tetap menjalankan kewajibannya di Pemprov Sultra. Olehnya dengan manajemen kinerja yang baik, ia dilantik menjadi Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Sultra.

Ketgam. Prosesi pengambilan sumpah jabatan. Foto: Diskominfo Koltim.

Kecemerlangan karir pria kelahiran 1980 ini terus berlanjut. Setelah masa jabatannya sebagai Pj. Sekda berakhir pada 6 Januari 2022, ia kembali dipercayakan menduduki kursi yang sama sesuai keputusan Gubernur Sultra.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan H. Belli selaku Pj. Sekda Koltim, oleh Pj. Bupati,
Ir. H. Sulwan Aboenawas M.Si, ini, berlangsung di Aula Pemda Koltim, Rabu (12/1/2022).

Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, para Staf Ahli, Asisten, dan seluruh pimpinan OPD dan Camat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Koltim menyampaikan jika pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan H. Belli ini, merupakan amanah dari Keputusan Gubernur Sultra Nomor 77 Tahun 2022, tentang penunjukan kembali Pj Sekda Koltim.

Ketgam. Pj. Bupati Koltim saat menyampaikan pidato usai pelantikan. Foto: Diskominfo Koltim.

Lebih lanjut Bupati memaparkan, kegiatan ini adalah tindak lanjut ketentuan Pasal 4 Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 91 Tahun 2019 tentang Penunjukan Pj Sekda Koltim, agar tetap dapat mewujudkan pelayanan tugas-tugas pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di lingkungan Pemerintah Koltim.

Sulwan berpesan kepada Pj. Sekda Koltim, agar mampu ikut menyukseskan secara maksimal kerja-kerja bupati, sesuai visi san misi Kolaka Timur yaitu Sejahtera Bersama Masyarakat (SBM) Kolaka Timur yang agamis, maju mandiri dan berkeadilan untuk mengabdi pada daerah yang kita cintai ini.

Ketgam. Pj. Bupati Koltim, bersama Pj. Sekda dan para asisten. Foto: Diskominfo Koltim.

“Saya selaku Penjabat Bupati Kolaka Timur pada hari ini, menyampaikan dengan dilantiknya Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur yaitu saudara H. Belli SE., M.Si, saya berharap kepada saudara agar semakin giat dalam bekerja,” ucapnya.

Selain itu lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini maka dapat tercipta birokrasi yang berorientasi pada pelayanan kepada masyarakat, agar apa yang menjadi cita-cita bersama untuk pembangunan daerah dapat tercapai.

Penulis: Iwal TaniapaEditor: Redaksi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *