Giliran Penyandang Disabilitas di Wawotobi Dapat Bantuan dari Pemerintah

  • Bagikan
Ketgam: Penyerahan bantuan kepada penyandang disabilitas di Kecamatan Wawotobi. Foto: Iwal Taniapa

KABARANOA.ID: KONAWE – Setelah para penyandang disabilitas di Kecamatan Sampara mendapatkan sokongan, kini golongan serupa di Wawotobi juga memperoleh bantuan.

Pantauan Kabaranoa.id, bantuan yang diberikan antara lain kursi roda, alat pendengar, dan tongkat penyangga cacat digital dengan sistem pengendali lewat aplikasi telepon seluler.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Komandan Korem (Danrem) 143 HO (Haluoleo), Brigjen TNI Yufti Senjaya, didampingi Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, serta Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso, di Lapangan Lasandara, Kecamatan Wawotobi, Rabu (22/12/2021).

KSK sapaan akrab Bupati Konawe, kepada awak media mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemensos) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe.

Sasaran dari bantuan ini yakni para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), dengan payung hukum Permensos Nomor 5 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

“Semoga bantuan ini membawa manfaat, kemudian bantuan ini juga mohon dirawat agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama,” ucap orang nomor satu di Konawe ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *