Giliran Anak-anak di Ranomeeto Dapat Bantuan Sunat dari LA Center

  • Bagikan
Salah satu anak saat disunat oleh tim medis LA Center Sultra. Foto: Iwal Taniapa/Kabaranoa.id.

KABARANOA.ID: KONSEL – Setelah menggelar bakti sosial (Baksos) sunat massal di Kolaka beberapa hari lalu, kini kegiatan sama dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lukman Abunawas (LA) Center Sulawesi Tenggara (Sultra), di Desa Onewila, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sabtu (6/11/2021).

Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) II DPP LA Center Sultra, Khalid Usman, mengatakan bahwa kegiatan kali ini, diinisiasi oleh Wakil Bupati (Wabup) Konsel, Rasyid dan Kades Onewila, S. Lambai.

Animo masyarakat dalam menyambut
gelaran sunat massal ini sangat tinggi dan tak disangka oleh panitia kegiatan. Olehnya, Divisi Kesehatan LA Center langsung bergerak cepat dengan menurunkan 12 orang tenaga medis. Seluruh anak akhirnya berhasil disunat.

Ketgam. Masyarakat Desa Onewila menyambut kegiatan sunat massal.

“Kami selalu sigap dan respon dalam melakukan bakti sosial. Kami benar-benar ikhlas menjalankannya, membantu memenuhi kebutuhan masyarakat tanpa mengharapkan imbalan atau apapun,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas Srikandi, ikut menyaksikan Baksos di Onewila. Mereka memberikan paket cendera mata kepada setiap anak yang telah selesai disunat.

Ketua Srikandi, Tety dalam kesempatan ini juga memberikan pemahaman kepada masyarakat, sunat massal ini merupakan salah satu bentuk pengabdian tanpa batas oleh Lukman Abunawas kepada masyarakat.

“Anak-anakku, jangan pernah takut untuk disunat, karena selain yang menyunat adalah dokter, sistemnya juga bukan dipotong pakai gunting tapi menggunakan sunat laser yang prosesnya tidak mengeluarkan darah,” ucapnya.

 

 

Penulis: Iwal Taniapa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *