Gerai Vaksin Polsek Wonggeduku hingga ke Pelosok Desa

  • Bagikan
Ketgam: Kapolsek Wonggeduku Aipda Jusriadi,SH saat memantau gerai vaksinasi. (Foto:Archam)

KABARANOA.ID: KONAWE – Upaya Kepolisian Resort (Polres) Konawe untuk mempercepat target capaian vaksinasi gencar dilakukan hingga ke pelosok desa. Kepolisian Sektor (Polsek) salah satu garda terdepan dalam membantu pemeratan vaksinasi.

Di wilayah hukum Polsek Wonggeduku misalnya, Kapolsek bersama jajarannya dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas yang tergabung dalam Tim Vaksinator Kecamatan menggelar vaksinasi massal di Desa Tetemotaha Kecamatan Wonggeduku Kabupaten Konawe provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (24/03/2022) lalu.

Pantauan kabaranoa.id, Gerai dibuka sejak pagi pukul 8.00 Wita. Balai Desa Tetemotaha merupakan lokasi yang dipilih. Tenda lengkung kurang lebih sepanjang 6 meter disiapkan dari dua desa yang dijadwalkanl mengikuti vaksinasi yakni, desa Tutumotaha dan desa Lalousu.

Dalam pelaksananya Wakapolres Konawe, Kompol Selam, bersama Ketua Tim Vaksinator Aipda Saprudin, juga hadir memantau  jalannya gerai vaksinasi. Turut hadir aparat TNI, para perangkat Kecamatan dan Desa.

Ketgam: Wakapolres Konawe, Kompol Selam (Kiri) Kapolsek Wonggeduku, Aipda Jusriadi, SH (tengah) dan Ketua Tim Vaksinator Polres Konawe, Aipda Saprudin. (Foto: Archam)

Tim Vaksinator membuka lima kategori penerima vaksinasi diantaranya, para remaja, masyarakat umum, lansia, anak usia 6 – 11 tahun serta pelayanan publik.  Dosis yang disiapkan diantaranya ,vaksin dosis 1.2 piser, sinovac dan dosis 3 boster.

Untuk kategori anak, vaksin diwajibkan memakai vaksin sinovav, selain itu anak boleh menggunakan vaksin jenis lain contoh viser,moderna dan astra seneka,

Sebagai syarat melakukan vaksin, warga diharuskan melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir sekaligus menyiapkan persyaratan seperti Kartu Keluarga (KK) dan KTP hingga proses pemeriksaan kesehatan.

Kapolsek Wonggeduku, Aipda Jusriadi, SH, kepada kabaranoa.id mengatakan, pelaksanaan gerai vaksinasi merupakan tindak lanjut dari laporan jadwal tim vaksinator puskesmas wonggeduku terkait kesiapan dua desa yang siap mendapatkan suntikan vaksin.

“Mengingat untuk pencapaian vaksin di kecamatan wonggeduku untuk saaat ini masih dibawa 22 persen, jadi untuk kegiatan hari ini kami khususkan di kecamatan wonggeduku,” kata Jusriadi.

Dijelaskan, Sampai akhir bulan maret  bisa melampaui target yang telah ditentukan khususnya kecamatan wonggeduku dan kabupaten konawe sendiri. Semua yang berkompeten dalam hal ini para aparat pemerintah dan perangkat desa, untuk membantu mensukseskan percepatan vaksinasi.

“Jumlah yang tervaksin hari ini di desa lalousu dan tetemotaha kec Wonggeduku sebanyak 112 dari 90 orang yang dijadwalkan.,” punkas Aipda Supriadi. (Ars)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *