Fachry Konggoasa Ajak Milenial Bertani

  • Bagikan
Anggota Komisi IV DPR RI, Fachry Konggoasa saat menyerahkan bantuan Alsintan kepada kelompok tani di Kecamatan Tongauna.
Anggota Komisi IV DPR RI, Fachry Konggoasa saat menyerahkan bantuan Alsintan kepada kelompok tani di Kecamatan Tongauna.

KABARANOA.ID: KONAWE – Anggota Komisi IV DPR RI, Fachry Konggoasa mengajak para anak muda atau kaum milenial khususnya di Konawe untuk bertani. Ajakan itu ia sampaikan saat bertemu dengan sejumlah petani di Kecamatan Tongauna beberapa waktu lalu.

Fachry mengungkapkan, berdasarkan data, rata-rata usia petani di Konawe saat ini di atas 40 tahun. Sementara anak-anak muda yang usia produktif saat ini rata-rata ingin bekerja di smelter.

“Rata-rata anak muda kita saat ini mau kerja di mega industri Morosi,” katanya.

Padahal lanjut Fachry, pertumbuhan ekonomi di Konawe sumbangan terbesarnya ada di sektor pertanian. Sedangkan sektor industri di Morosi hanya masih berada di bawanya

Pria kelahiran 1995 ini berharap, anak-anak muda seusianya bisa menjajal diri di sektor pertanian. Ia sendiri akan memfasilitasi para petani milenial lewat program aspirasinya.

“Mereka (para anak muda) mau menanam apa tinggal bilang. Mau bertani nilam, porang, kita bantu,” pungkas legislator PAN itu. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *