Expo Konawe 2020 Jadi Ajang Mempromosikan Hasil Pangan

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara saat meninjau lokasi Konawe Expo ke-60 tahun.
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara saat meninjau lokasi Konawe Expo ke-60 tahun.

UNAAHA, – Expo Konawe Gemilang 2020 yang resmi dibuka pada Sabtu (29/2/2020) lalu, yang dipusatkan di lapangan Bumi Perkemahan Sulemandara, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan tersebut menjadi ajang untuk memamerkan dan mempromosikan hasil-hasil pertanian, perkebunan dan peternakan di daerah itu.

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe yang ke 60 menjadi ajang tukar pikiran antara petani dengan petani-petani dari kecamatan lainnya.

”Di Expo ini saya bisa bertukar pikiran dengan petani-petani lain tentang pertanian. Misalnya saja tentang penanggulangan hama tanaman hingga pemberian obat. Ini bisa saya coba di tanaman sayuran saya,” kata Marno, warga Kecamatan Wawotobi, di lokasi Konawe Expo, Minggu (1/3/2020) lalu.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat meninjau lokasi Konawe Expo ke-60 tahun.
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand saat meninjau lokasi Konawe Expo ke-60 tahun.

Wakil Bupati (Wabup) Konawe, Gusli Topan Sabara mengatakan, Expo Konawe 2020 diikuti seluruh Kecamatan yang ada di Konawe, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah daerah (Pemda) Konawe, merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-60 Kabupaten Konawe yang menampilkan kekayaan, unggulan, serta inovasi dari setiap Kecamatan dan OPD.

“Expo Konawe merupakan ajang promosi bagi daerah untuk menampilkan produk unggulannya,” terangnya.

Dikatakannya, dari sekian rangkaian kegiatan HUT, Expo Konawe merupakan kegiatan yang sangat digemari oleh masyarakat dan banyak diminati oleh pengunjung, dan setiap harinya ribuan pengunjung mendatangi ke stand-stand yang ada di Expo Konawe.

“Dengan tinggnginya animo masyarakat untuk datang menyaksikan Expo Konawe merupakan ajang promosi bagi industri-industri UKM yang ada di Konawe, sehingga kegiatan ini mampu mempromosikan hasil karyanya kepada masyarakat Konawe maupun dari luar Konawe,” lanjutnya.

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara saat meninjau lokasi Konawe Expo ke-60 tahun.
Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara saat meninjau lokasi Konawe Expo ke-60 tahun.

Dijelaskannya, produk pertanian di Konawe sangat banyak dan layak untuk dikembangkan. Namun masih minim promosi, karenanya, di acara Expo Konawe ini, pihaknya mengupayakan agar produk-produk pertanian dari desa-desa yang ada di Konawe bisa lebih dikenal oleh masyarakat lebih luas.

“Kita harapkan kegiatan seperti ini terus ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang sebagai ajang promosi potensi daerah ke masyarakat,” tutup mantan ketua DPRD Konawe itu. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *