Dua Putri Asal Konawe Ikut Harumkan Nama Sultra di Ajang Voli Kapolri Cup 2023

  • Bagikan
Tim Voli Putri berjuluk Bidadari Tenggara Harumkan Nama Sultra di Ajang Voli Kapolri Cup 2023

KONAWE_  Luar biasa, kalimat inilah yang pantas diberikan kepada seluruh atlet bola voli putri Sulawesi Tenggara (Sultra) karna keluar sebagai juara 3 di ajang Kapolri Cup 2023.

Tim kebanggaan Sultra tersebut harus menghentikan  langkah mereka untuk masuk ke final dan harus mengakui kekuatan dari tim Voli Kalimantan Barat. Namun, saat perebutan juara 3 dan 4, tim Voli Sultra berhasil menumbangkan Kalimantan Timur dengan score 3-1 dan berhasil meraih juara ketiga.

Untuk mencapai itu, tim yang berjuluk Bidadari Tenggara tersebut awalnya harus berjuang dan sempat terseok-seok dibabak penyisihan zona 6 di kota Palu, namun  usaha mereka tak sia-sia karna berhasil keluar sebagai Runner up dan mengantongi 1 tiket untuk berlaga ke babak selanjutnya yaitu 16 besar yang akan digelar di GOR Bulungan Jakarta.

Kemudian, tim Voli Putri kebanggaan Sultra tersebut kembali menduduki peringkat Runner up untuk tembus di babak 8 besar di kota Pontianak, gigih dan pantang menyerah inilah yang menjadi modal dasar serta prinsip para pemain bola voli putri Sultra hingga akhirnya mereka kembali ke bumi anoa dengan menyumbangkan medali perunggu dalam turnamen Akbar piala Kapolri tahun 2023.

Ada hal yang menarik dari perjalanan tim Bidadari Tenggara ini, ternyata terdapat dia orang pemain yaitu Yarifah Dhiva Musdhalifah dan Febby Afriani Azis serta satu orang assisten pelatih Muh. Idham Karim Alhusni yang berasal dari Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe.

“Iya benar, saya dan 2 orang pemain ini (Dhiva dan Febby) berasal dari kecamatan lalonggasumeeto, bahkan Dhiva ini adalah anak kandung saya dan Febby ponakan saya,” ujar assisten pelatih yang akrab disapa Om Idam saat dihubungi media ini.

Kata dia, perlu disadari bahwa Kabupaten Konawe, khususnya di Kecamatan Lalonggasumeeto merupakan lumbung atlet voli yang berada di Wilayah Sultra.

“Di kampung kami terdapat beberapa club bola voli dan hampir semua generasi muda aktif dalam olahraga bola voli,” Bebernya.

Sementara itu Kepala Desa Puuwonua, Kecamatan Lalonggasumeeto, Syarifuddin Muis saat dikonfirmasi terkait penjemputan kepulangan altlet mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan persiapan penjemputan khusus para atlet yang telah mengharumkan nama Sulawesi Tenggara di kanca nasional.

“Kami sudah mempersiapkan penjemputan khusus terkait kepulangan pemain yg telah berlaga di piala Kapolri Cup 2023, Kami juga secara pribadi sudah mempersiapkan reward untuk mereka (pemain dan assisten pelatih). Inshaa Allah besok 4 September mereka pulang,” Jelasnya.

Ditempat terpisah, pemilik klub bola voli tunas maju erpaka Saipul Adifya juga memberi apresiasi kepada atlet bola voli putri Sultra yang telah terlibat dalam perhelatan Akbar piala Kapolri Cup 2023 yang baru saja selesai digelar.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kami ucapkan kepada seluruh pemain bola voli putri Sultra serta pelatih dan assisten pelatih yang telah berjuang dalam mengharumkan nama Sulawesi Tenggara dalam turnamen bola voli Kapolri Cup 2023 ini,” ujar pria yg sering disapa dengan panggilan bang Ipul.

“Mudah-mudahan perolehan prestasi ini menjadi tonggak kebangkitan olahraga bola voli di Sulawesi Tenggara ini” Pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *