Dua Hari Hilang, Pria Pencari Daun Rotan di Hutan Karinglau Ditemukan Selamat

  • Bagikan
Ketgam: Amir Ahmad (37), warga Desa Sarambu, Kecamatan Purehu yang hilang di Hutan Karinglau sejak Minggu (28/11/2021), akhirnya ditemukan selamat.Foto:Eko

KABARANOA.ID: KOLUT – Amir Ahmad (37), warga Desa Sarambu, Kecamatan Purehu yang hilang di Hutan Karinglau sejak Minggu (28/11/2021), akhirnya ditemukan selamat oleh tim Basarnas Kendari, Selasa (30/11/2021).

Humas Basarnas kendari, wahyudin kepada awak media menceritakan, awalnya Amir pada hari Minggu, berpamitan kepada istrinya untuk mencari daun rotan muda pembungkus gula aren, di Hutan Karinglau.

Anehnya, Amir tak kunjung tiba di rumah hingga malam tiba. Padahal biasanya ia selalu bergegas pulang saat petang, setelah menjelajah hutan.

Kondisi ini membuat istri menjadi resah dan panik. Ia kemudian melaporkan kabar kehilangan suaminya itu pada Senin pagi (29/11/2021).

Baca juga: Cari Daun Rotan Amir Ahmad tak Kunjung Pulang dari Hutan Desa Sarambu

Laporan ini langsung ditindaklanjuti oleh Basarnas Kendari melalui Pos SAR Kolaka dengan menurunkan enam personil bersama kendaraan dan peralatan lengkap.

Upaya pencarian oleh SAR Kolaka ini, juga turut dibantu oleh BPBD Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Tagana Dinsos Kolut, Babinsa, serta masyarakat sekitar.

Tim gabungan ini kemudian menemukan Amir pada hari Selasa pagi sekira pukul 8.45 Wita. Korban kemudian diantarkan kembali kepada pihak keluarga.

“Korban ditemukan tersesat kurang lebih tujuh kilometer di dalam Hutan Karinglau. Meski demikian, ia dalam keadaan sehat saat ditemukan,” tutup Wahyudin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *