Disperindag Sultra Bakal Gelar Pasar Murah Jelang Ramadan, Migor Termurah Rp28 Ribu

  • Bagikan
Ilustrasi.

KABARANOA.ID: KENDARI – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindang) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), bekerja sama dengan sejumlah distributor, bakal menggelar pasar murah untuk pemenuhan sejumlah kebutuhan pokok harian keluarga.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Laode Muh Fitrah Arsyad, kepada awak media, Kamis (24/3/2022), mengungkapkan bahwa pasar murah ini, digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

Pasar murah bakal digelar di halaman Kantor Disperindag Sultra, mulai Jumat hingga Selasa (25-29/3/2022). Serangkaian persiapan kata Fitrah, sudah dimatangkan oleh panitia kegiatan.

“Panitia sudah menyiapkan sedikitnya 1.000 kupon subsidi bagi warga kurang mampu. Ini penting karena sejumlah kebutuhan pokok di tingkat pasar terus mengalami lonjakan harga,” ucapnya.

Beragam bahan pokok direncanakan tersedia dalam pasar murah ini. Mulai dari beras, bawang merah, bawang putih, telur hingga beragam bahan kebutuhan lainnya.

Khusus minyak goreng, dengan dicabutnya subsidi harga pada pekan lalu, maka dalam pasar murah nanti, distributor menyediakan berbagai merek, dengan harga termurah 28 ribu rupiah perliter.

Lanjut Fitrah, Disperindag Sultra memilih menggandeng distributor, agar ada selisih harga yang lebih murah, dari pasaran secara umum.

“Tidak ada syarat dalam pembelian di pasar murah nantinya dan terbuka untuk semua warga yang ingin berbelanja, secara terjangkau untuk persiapan ramadan,” ucap Fitrah. (Eko)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *