Dinas P3A Gelar Sosialisasi Peningkatan Mutu UMKM Perempuan di Konawe

  • Bagikan
Ketgam: Dinas P3A Kabupaten Konawe saat menggelar sosialisasi cara kembangkan jenis usaha kepada para pelaku UMKM Perempuan di Hotel Nugraha, Rabu (16/11/2022). Foto: Aris Syam.

KABARANOA.ID : KONAWE – Guna meningkatkan mutu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) perempuan di Konawe. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Konawe gelar sosialisasi cara kembangkan jenis usaha, bertempat di Hotel Nugraha, Rabu (16/11/2022).

Plt. Kepala Dinas P3A Konawe Suparjo menyampaikan, tujuan dari kegiatan sosialisasi tersebut agar dapat memberikan wawasan dan motivasi kepada para UMKM perempuan di Konawe agar meningkat lagi.

Olehnya itu, dalam kesempatan itu pihaknya telah menghadirkan para pemateri handal dan mempuni yang benar-benar dapat membantu UMKM perempuan di Konawe.

“Jadi kenapa saya hadirkan pemateri yang hebat – hebat ini, karna memang saya ingin lihat usaha perempuan kita ini agar lebih meningkat lagi,” ungkapnya.

Plt. Kepala Dinas P3A Konawe Suparjo (kemeja putih) bersama pemateri dalam kegiatan sosialisasi wawasan dan motivasi kepada para UMKM perempuan di Konawe. Foto: Aris Syam

Lebih lanjut, kata Suparjo, adapun pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut sala satunya dari pihak Bank Mandiri serta pihak Indomaret.

Menurutnya, dua pemateri ini akan benar-benar sangat berguna dan membantu dalam meningkatkan jenis usaha yang dijalankan oleh perempuan di Konawe, baik dari segi pemasaran maupun bantuan modal.

“Sehingga hari ini saya rasa kegiatan paket komplit, karna UMKM perempuan kita bisa dapatkan informasi mulai dari pendanaan modal usaha serta pemasarannya,” jelasnya.

Ia pun juga berharap, dengan kegiatan ini sekiranya para UMKM perempuan di Konawe dapat memanfaatkan moment tersebut untuk menggali informasi dari para pemateri sebagai modal untuk meningkatkan usaha mereka kedepanya.

“Karna memang prioritas kita ini UMKM perempuan dapat meningkat usahanya,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *