Dinas Ketapang Konawe Gelar Gerakan Pangan Murah

  • Bagikan
Dinas Ketapang Konawe Gelar Gerakan Pangan Murah.Foto:KA

KONAWE_  Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) dan Bulog Konawe, menggalang program Gerakan Pangan Murah (GPM). Program ini merupakan bagian dari strategi kedua pihak menekan inflasi tahun 2023.

Kegiatan Gerakan Pangan Murah kali ini diselenggarakan di halaman kantor Dinas Ketapang Konawe, Rabu (5/4/2023).

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat yang berbondong-bondong berdatangan untuk mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga miring.

Kepala Dinas (Kadis) Ketapang Konawe, Abdul Hasim, mengungkapkan, Gerakan Pangan Murah ini merupakan salah satu upaya pemerintah menekan laju inflasi serta menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, terutama di bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Jadi semua wilayah baik Provinsi maupun Kabupaten diminta melakukan kegiatan ini,” kata Abdul Hasim.

Lebih lanjut, kata Abdul Hasyim, Gerakan Pangan Murah ini hanya dilaksanakan satu hari saja.

Pihaknya menyediakan sebanyak 1000 paket bahan pokok yang terdiri dari, beras, gula, minyak goreng, tepung terigu dengan harga miring, atau jauh di bawah harga pasar pada umumnya.

“Jadi disini kita satu paketkan, cuma bayar 105 ribu, mereka sudah dapat beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 1 kg, dan tepung terigu 1 kg,” imbuhnya.

Ia pun berharap dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini, masyarakat yang kurang mampu yang merasa kesulitan mendapatkan kebutuhan pangan dapat terbantu.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita bisa meringankan sedikit beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya,” pungkasnya.

Editor: Redaksi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *