Dikbud Konut Selenggarakan Program Ujian Kesetaraan Paket C Secara Daring

  • Bagikan
Dikbud Konut Selenggarakan Program Ujian Kesetaraan Paket C Secara Daring:Foto.Ka

KABARANOA.ID:KONAWEUTARA, – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), menyelenggarakan Program Ujian Kesetaraan Paket C (Ulya) secara daring.

320 warga belajar  yang tersebar di seluruh Kecamatan se Kabupaten Konawe Utara  menjadi peserta. Kegiatan yang dilaksanakan di 7 titik lokasi berbeda akan diselenggarakan selama tiga hari dimulai Sabtu 18 – Senin 20 Mei 2024.

Sekdis Dikbud Konut Suyamin, S.Pd., MAP (kiri), bersama Staf Dikbud Konut Boy Tanto, S.Pd.M.Pd usai melaksanakan monitoring.Foto Ist

Kemudian akan disusul pelaksanaan program paket A dan B yang  akan dilaksanakan pada tanggal 25 – 27 Mei 2024, hal ini dikatakan Kepala Dikbud Konut, Asmadin, S.Pd.MM., melalui Sekertaris Dinas (Sekdis) Suyamin, S.Pd., MAP. usai melaksanakan monitoring, Sabtu 18 Mei 2024.

Suyamin menjelaskan, Program Ujian Kesetaraan Paket C (Ulya), Salah satu program Pemerintah Kabupaten Konawe Utara dalam upaya peningkatan sumber daya manusia.

“Dengan mengadakan pemerataan pembangunan di bidang pendidikan yg juga merupakan salah satu cita-cita bangsa bangsa dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,”jelasnya.

Dikbud Konut Selenggarakan Program Ujian Kesetaraan Paket C Secara Daring:Foto.Ka

Dikatakan, Lembaga penyelenggara kegiatan program paket C terdiri dari 13 PKBM dan 1 SKB., dari 14 lembaga penyelenggara  tersebut terdiri dari 5 Lembaga telah melaksanakan UK secara mandiri dan 9 Lembaga menggabung.

“Harapan kami agar kedepannya semua Lembaga dapat menyelenggarakan program tersebut secara mandiri,” tandas Suyamin.(Red/Ka)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *