Desk Pilkada PDI Perjuangan Konawe Membuka Pendaftaran Balon Kepala Daerah

  • Bagikan
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Konawe Karaeng Asis Daeng Massa, S.Sos (tengah) bersama Wakil - Wakil Ketua dan Kepala Sekretariat.

KABARANOA.ID:KONAWE, – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melalui Dukungan Elemen Satuan Kerja (Desk) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara resmi membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah, Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2024 – 2029, Senin 8 April 2024.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Konawe Karaeng Asis Daeng Massa, S.Sos mengatakan PDI Perjuangan Konawe membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati berdasarkan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan juga menjadi perintah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Pendaftaran ini dibuka untuk putra dan putri terbaik Konawe yang berkeinginan bertarung di Pilkada yang akan datang,” kata Karaeng sapaan akrab Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Konawe.

Menurut Karaeng, pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah ini akan dibuka selama 13 hari (tanggal 8 — 20 April 2024). Adapun formulir pendaftaran lanjut Karaeng, itu sudah disiapkan oleh Panitia Penjaringan dan Penyaringan Balon Kada di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Konawe, tepatnya di Jalan Abunawas Kelurahan Ambekairi Kecamatan Unaaha.

“Untuk persyaratan lainnya, itu akan disampaikan saat bakal calon mengambil formulir pendaftaran,” jelas Karaeng.

Lebih lanjut, Karaeng menyebut bahwa ada beberapa variabel yang akan menjadi penilaian untuk menentukan balon tersebut dapat diusulkan ke DPP Partai guna mendapatkan rekomendasi bertarung di Pilkada Konawe. Variabel itu diantaranya adalah hasil survei terbaru yang akan dilakukan oleh DPD PDIP Sultra kepada balon setelah resmi mendaftarkan diri di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Kelengkapan administrasi, Fit and Proper Test serta hasil survei terbaru pasca pendaftaran adalah variabel untuk menentukan siapa yang berhak mendapatkan mandat partai untuk bertarung di Pilkada Konawe,” terang Karaeng Asis.

Melalui kesempatan ini, Karaeng Asis mengajak kepada putra dan putri terbaik daerah ini yang hendak bertarung di Pilkada Konawe untuk mendaftarkan diri di Sekretariat DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Unaaha.

“Tim penjaringan dan Penyaringan akan melakukan penjaringan sebanyak -banyaknya bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah sampe batas waktu yang ditentukan. Kita buka untuk semua yang berminat maju Pilkada,” tegas Karaeng Asis.(Rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *