Cegah Bullying di Sekolah, Diknas Konut Aktifkan Monitoring dan Sosialisasi

  • Bagikan

Kabaranoa.id:Konawe Utara, – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Utara (Konut) aktifkan monitoring dan sosialisasi pencegahan aksi perundungan dalam lingkungan sekolah.

Langkah tersebut dilakukan atas maraknya tindak bullying atau perundungan, dalam lingkungan pendidikan saat ini telah menjadi sebuah keprihatinan bersama, olehnya sejumlah kebijakan melalui Peraturan Daerah (Perda), diterbitkan untuk mencegah dan mengatasi.

Kepala SDN 4 Andowia Subaeni,S.Pd.Foto:Red/ka.

Kepala Dikbud Konut, Asmadin., S.Pd, MM, memaparkan, secara terpadu, di Kabupaten Konawe Utara, ada monitoring yang dilakukan bersama dengan dewan sekolah, pengawas, dan unsur internal sekolah.

“Kami lakukan secara aktif melakukan sosialisasi, terhadap peserta didik dalam naungan diknas kabupaten,”papar Asmadin, Jumat 1 Maret 2024.

Hingga februari ini 2024 ini, berdasar hasil monitoring, kejadian bullying atau perundungan dalam lingkungan sekolah adalah nihil, hampir 90 persen proses belajar mengajar berlangsung tertib tanpa aduan terkait perundungan.

“Untuk sosialisasi ataupun mediasi terkait pengawasan aksi perundungan tersebut, para guru atau tenaga pendidik, juga dibekali dengan kemampuan psikolog terhadap peserta didik,” pungkas Asmadin.

Laporan:Eko

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *