Bupati KSK Harap Petugas IB Dinakeswan Konawe Mamfaatkan Sumber Daya Lokal

  • Bagikan
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) saat menyerahkan kendaraan operasional kepada petugas Imseminasi Buatan (IB) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dinaskeswan).

KONAWE_  Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) menyerahkan kendaraan operasional kepada petugas Imseminasi Buatan (IB) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dinaskeswan).

Penyerahan kendaraan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe dalam menunjang dan memaksimalkan peningkatan populasi ternak di Konawe

Bupati KSK mengatakan, penyerahan kendaraan ini guna mendukung kinerja petugas IB Disnakeswan dalam memberikan pelayanan kepada peternak sapi yang ada di kabupaten Konawe.

“Gunakan kendaraan ini sebaik-baiknya dan berikan pelayanan terbaik kepada peternak kita,” jelas KSK di HUT ke 63 Konawe.

Menurutnya, peran petugas IB atau inseminator dinilai cukup penting dalam meningkatkan jumlah populasi sapi. Oleh sebab itu, para inseminator itu diminta sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas dan meningkatkan capaian kebuntingan sapi dengan penggunaan teknologi tersebut.

“Cara ini sudah terbukti bisa meningkatkan populasi sapi. Untuk itu, peran dari para inseminator ini sangat diandalkan dalam keberhasilan program tersebut,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe berharap sektor peternakan di Kabupaten Konawe merupakan salah sektor primadona saat ini, hadirnya perusahaan-perusahaan di Konawe tentu membutuhkan dukungan pangan yang cukup.

“Kita berharap semangat dan gairah masyarakat untuk terus mengembangkan usaha peternakan dengan memanfaatkan sumber daya lokal dan teknologi semakin besar, sehingga impian kita menjadi menjadi sentral pangan Sultra,” harapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *