Bupati Konawe Harap MTQ Konawe 2022 Bentuk SDM Agamais

  • Bagikan
Ketgam. Pemasangan pakaian juri lomba MTQ. Foto: Iwal/KA.ID.

KABARANOA.ID: KONAWE – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 Kabupaten Konawe, dibuka pada Selasa pagi (8/2/2022), sekira pukul 09.00 Wita.

MTQ kali ini diselenggarakan dengan mengangkat tema “kita bangun generasi qur’an yang modern dan religius menuju transformasi ekonomi yang inklusif pasca pandemi Covid-19”.

Puluhan juri lomba MTQ, dilantik oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang diwakili oleh Asisten II Sekretariat Daerah (Setda), Taharuddin Saranani.

KSK sapaan akrab Bupati Konawe, dalam sambutan tertulisnya, mengungkapkan bahwa MTQ bukan hanya sebagai ajang perlombaan saja, namun juga momentum membentuk sumber daya manusia (SDM) yang agamais.

“Kegiatan ini menumbuhkan ketaatan kita kepada Allah dan meningkatkan kecintaan kepada nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Melalui MTQ ini juga kata bupati, hubungan persaudaraan sesama manusia dapat terus terjalin baik. Kesenjangan yang ada selama ini, bisa kembali dipererat.

Olehnya, kegiatan ini disebut sebagai salah satu program paling strategis, apalagi telah membudaya dalam program pemerintah setiap tahunnya, mulai dari tingkat pusat hingga daerah.

Bupati berharap, kegiatan MTQ ini dapat menelurkan kader-kader terbaik dalam bidang musabaqah. Olehnya, seluruh peserta agar berkompetisi secara maksimal.

“Namun kegiatan ini bukan hanya sekadar mencari juara, namun yang terpenting menjaga persaudaraan dan itu diatas segala-galanya,” tutup bupati.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *