Bupati Cup-II Bakal Jadi Turnamen Terbesar di Konawe dengan Total Hadiah 110 Juta

  • Bagikan
Ketgam. Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bersama jajarannya. Foto: Istimewa.

KABARANOA.ID: KONAWE – Turnamen sepak bola Bupati Cup-II oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe bakal digelar mulai tanggal 2 Desember 2021 mendatang.

Kegiatan mengangkat tema, “Dengan Berolahraga dan Berprestasi Kita Melawan Covid-19. Hal ini menjadi perwujudan dari komitmen Pemkab Konawe, dalam memutus mata rantai Covid-19.

Tak main-main, turnamen yang rencananya digelar di Lapangan Haji Konggoasa, Kecamatan Amonggedo ini, menjadi turnamen terbesar yang pernah ada di Konawe, dengan total hadiah 110 juta rupiah.

“Hadiah yang disediakan untuk juara 1 Rp50 juta, juara 2 Rp35 juta, juara 3 Rp20 juta. Ada juga untuk pemain terbaik dan top skor yang masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar Rp2,5 juta,” beber Ketua pelaksana kegiatan, Muzakir Alqifli kepada awak media, Jumat (19/11/2021).

Sekretaris Askab PSSI Konawe ini juga mengungkapkan, tim yang bertanding bukan sembarangan, melainkan kontingen dari masing-masing kabupaten se-Sultra, dengan sistem undangan dari panitia ke tiap pengurus Askab PSSI.

“Ada 16 hingga 20 tim yang direncanakan ikut dalam turnamen ini. Khusus tuan rumah, panitia menyediakan slot untuk tiga klub yang ingin ikut dalam turnamen,” terangnya.

Anggaran turnamen berasal dari dana kegiatan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Konawe, serta sumbangan pihak ketiga.

Muzakir juga menyampaikan, meski Bupati Cup-II bakal diselenggarakan meriah, namun Pemkab Konawe tidak akan melupakan misi memajukan sepak bola daerah.

Olehnya, turnamen untuk tim setingkat kecamatan, tetap bakal digelar pada bulan Februari 2022 mendatang, sekaligus menyambut hari ulang tahun Kabupaten Konawe pada bulan Maret.

“Konawe sedang bersiap untuk Liga 3. Pada setiap turnamen, tentu kita mencari bibit-bibit atlet untuk mengharumkan nama Konawe,” tutup Muzakir.

Penulis: Iwal Taniapa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *