Bonus Kontingen Sultra di PON ke-XX Cair, Total 5,5 Miliar

  • Bagikan
Ketgam: Gubernur Sultra, Ali Mazi usai memberikan bonus kepada 3 orang atlet PON XX Papua di kegiatan Pelantikan dan Rakerda DPD KNPI Sultra. Foto. EKO

KABARANOA.ID: KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), mencairkan bonus pelatih dan atlet kontingen daerah yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX, di Papua bulan Oktober lalu.

Penyerahan bonus dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi kepada 15 orang peraih medali bersama pelatihnya, di aula Bahteramas, Minggu (21/11/2021).

Dana bonus ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P). Atlet peraih emas menerima bonus Rp100 juta, perak Rp75 juta, dan Rp50 juta peraih perunggu.

Sedangkan untuk atlet yang bertanding secara kelompok dalam satu cabang olahraga (Cabor), seperti soft ball dan dayung, peraih emas mendapatkan Rp75 juta perorang, perak Rp50 juta, dan perunggu Rp35 juta.

Keseluruhan, atlet mendapat 4 miliar 300 juta rupiah, sedangkan pelatih menerima 1 miliar 200 juta rupiah, total mencapai Rp 5,5 miliar rupiah.

Ali Mazi mengatakan, bonus ini merupakan tanda apresiasi pemerintah, atas dedikasi seluruh peserta, baik atlet maupun pelatih yang melakukan pembinaan, sehingga memperoleh medali dan membawa kebanggan pada daerah.

“Semoga stimulus bonus ini dapat memberikan semangat bagi atlet dan juga pelatih, serta mendorong perkembangan tiap olahraga agar semakin mengharumkan nama Sultra,” harap Gubernur Sultra.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *