Berkah HGN 2021, Guru Honorer di Konawe Terima Insentif 495 Juta

  • Bagikan
Ketgam: Bupati Konawe, Kery Saipul Konggoasa didampingi Anggota DPR-RI Fahri Fahlevi Konggoasa dan para guru se- Kabupaten Konawe. Foto: Istimewa

KABARANOA.ID: KONAWE – Ada hal tak biasa di Kabupaten Konawe, dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh setiap tanggal 25 November.

Momentum kali ini menjadi berkah tersendiri bagi para guru honorer, pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe mengucurkan dana insentif senilai Rp495.300.000.

Pemberian secara simbolis, diserahkan langsung oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa kepada perwakilan guru honorer, usai memimpin Upacara Peringatan HGN.

Selain itu, Pemkab Konawe juga memberikan penghargaan kependidikan kepada kepala sekolah dan guru, serta menyerahkan bantuan seragam sekolah kepada perwakilan siswa.

KSK sapaan akrab Bupati Konawe, dalam sambutannya mengatakan, pemberian dana insentif ini, sebagai bentuk perhatian pemerintah, apalagi sejak adanya pandemi Covid-19 sejak tahun lalu, para guru terpukul dari segi ekonomi, kesehatan hingga memberikan tekanan batin.

“Guru mau tidak mau mendatangi rumah-rumah pelajar untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pelajaran. Mereka mau tidak mau mempelajari teknologi yang belum pernah mereka kenal,” ucapnya.

Selama pandemi, guru juga dituntut menyederhanakan kurikulum untuk memastikan murid tidak belajar di bawah tekanan, sehingga dengan ini semua juga menimbulkan tekanan psikologis kepada pendidik.

“Pandemi tidak memadamkan semangat para guru, justru menyalakan obor perubahan. Olehnya kami mengucap terima kasih kepada semua guru atas pengorbanan dan ketangguhannya,” ungkap KSK.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *