Bawaslu Konawe Resmi Lantik PAW Panwascam Puriala

  • Bagikan
Ketgam: Bawaslu Konawe bersama Panwascam Puriala

Konawe – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Konawe resmi melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Puriala, Kamis (21/9/2023).

Pelantikan yang dipimpin Ketua Bawaslu Konawe, Abuldan  tersebut digelar di Gedung Gakumdu Konawe dan dihadiri langsung Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Restu.

Dalam sambutannya, Abuldan menuturkan, pelantikan tersebut mengacu Perbawaslu nomor 4 tahun 2022 terkait tentang pengangkatan dan pemberhentian anggota Panwaslu kecamatan serta Keputusan Ketua Bawaslu Nomor 354/HK.01/10/2022 tentang perubahan pengawas pemilu nomor 314/HK.01.00/K1/09/2022.

Ia juga menerangkan, agenda pelantikan ini dilakukan untuk mengganti anggota Panwaslu Kecamatan Puriala sebelumnya lolos pada seleksi Bawaslu Kabupaten Konawe.

” Alhamdulillah Kita telah melakukan proses Pelantikan dan pengambilan sumpah saudara Eliadin menggantikan Saudara Restu Tebara yang lolos seleksi anggota Bawaslu,” Terang Abuldan.

Ia menambahkan, Eliadin sendiri merupakan peserta seleksi panwascam Puriala yang masuk komposisi 6 besar dan terpilih setelah melewati hasil klarifikasi serta pleno oleh anggota Bawaslu Konawe.

” Sekarang ini sudah resmi menjadi bagian keluarga Bawaslu Konawe, saya berharap jaga integritas dan profesional dalam menjalankan tugas sebagai pengawas pemilu” harapnya.(Rls).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *