Basarnas Turunkan Tim Andal, Cari Kakek 80 Tahun di Kebun Besulutu

  • Bagikan
Tujuh personil terlatih, mobil ambulance, kendaraan lapangan, dan sejumlah perlengkapan pendukung diturunkan untuk melakukan pencarian Korban hilang (Foto: Istimewa)

KABARANOA.ID: KONAWE – Kantor Basarnas Kendari menurunkan tim andalnya di Kecamatan Besulutu. Tujuh personil terlatih, mobil ambulance, kendaraan lapangan, dan sejumlah perlengkapan pendukung diturunkan.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi kepada awak media, Kamis (11/11/2021), menjelaskan bahwa pergerakan pihaknya ini, demi menemukan seorang kakek bernama Lakuo yang dilaporkan hilang di kebun sagu.

Diceritakannya, awalnya pada Selasa siang (9/11/2021), Lakuo pamit hendak ke kebun sagu milik keluarga yang berada dalam kawasan hutan di Kecamatan Besulutu, dengan jarak tempuh sekira beberapa kilometer dari pemukiman warga.

Petang pun tiba. Keluarga mulai cemas, pasalnya Lakuo tak kunjung pulang ke rumah. Keluarga bersama masyarakat sekitar, kemudian melakukan pencarian dengan peralatan seadanya, namun nahas kakek belum juga ditemukan.

Olehnya, dua hari setelahnya tepatnya hari ini Kamis (11/11/2021) sekira pukul 13.10 Wita, pihak keluarga melaporkan hilangnya kakek Lakuo ke Basarnas Kendari.

Kondisi membahayakan manusia dan membutuhkan pertolongan ini, disahuti dengan sigap oleh Basarnas Kendari. 20 menit kemudian setelah laporan diterima, tim andal langsung turun lapangan.

Pantauan Kabaranoa.id di lapangan, Basarnas Kendari bersama pihak kepolisian, keluarga, dan masyarakat sekitar, hingga kini masih dalam misi pencarian dan belum membuahkan hasil.

“Personil dari Basarnas Kendari ini akan melanjutkan upaya pencarian yang telah dilakukan sejak hari pertama kehilangan,” pungkas Wahyudi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *