Bank Sultra Buat Taman Bermain Anak di Rumah Sakit Konawe

  • Bagikan
Kepala Bank Sultra Cabang Unaaha, Rinti Relawati, S.P., M.M, bersama Direktur BLUD RS Konawe, dr. Agus Lahida MMR saat meninjau fasilitas taman bermain anak di kawasan RS Konawe.
Kepala Bank Sultra Cabang Unaaha, Rinti Relawati, S.P., M.M, bersama Direktur BLUD RS Konawe, dr. Agus Lahida MMR saat meninjau fasilitas taman bermain anak CSR Bank Sultra di kawasan RS Konawe.

UNAAHA, – Bank Sultra melalui cabagnya di Konawe menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya ke Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Kabupaten Konawe berupa pembuatan taman bermain anak.

Pembuatan taman bermain yang ditujukan untuk anak pasien dan penjenguk RS Konawe itu telah dilakukan sejak tahun 2019. Serah terima taman dengan pihak RS Konawe pun telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Direktur BLUD RS Konawe, dr. Agus Lahida MMR mengatakan, keberadaan taman bermain itu sangat membantu pihak rumah sakit terutama dalam mengarahkan anak-anak umur 12 tahun ke bawah yang dilarang masuk ke areal gedung rumah sakit.

“Selama ini persoalan kami ketika ada anak pasien atau pengunjung yang dilarang masuk kami bingung mereka harus kemana dan menunggu dimana, makanya dengan hadirnya taman ini kami sangat berterima kasih dengan pihak Bank Sultra,” kata dr. Agus Lahida.

dr. Agus Lahida bercerita, ide mendirikan taman ini sudah ada dari pihaknya namun terkendala di dana yang rumah sakit belum sediakan. Setelah itu, inisiatif membangun komunikasi dengan Bank Sultra dilakukan dan langsung disambut baik utamanya dari Bank Sultra Cabang Unaaha.

“Dan Alhamdulillah masuklah bantuan melalui CSR ini. Makanya terima kasih sekali kepada Bank Sultra karena telah membantu RS Konawe. Harapannya semoga ini menjadi bermanfaat bagi masyarakat,” ujar dr. Agus Lahida.

Kepala Bank Sultra Cabang Unaaha, Rinti Relawati, S.P., M.M, (kedua kanan) bersama Direktur BLUD RS Konawe, dr. Agus Lahida MMR (kanan) saat memberikan pengarahan kepada karyawan BLUD RS Konawe tentang pemeliharaan fasilitas taman bermain anak CSR Bank Sultra di kawasan RS Konawe.

dr. Agus Lahida menyatakan, taman ini akan disegera difungsikan, tinggal menunggu perbaikan-perbaikan kecil rampung. Sosialisasi juga akan dilakukan kepada pasien dan pengunjung yang membawa anak umur 12 tahun ke bawah untuk diarahakan ke fasilitas taman bermain anak yang tersedia itu.

Sementara itu, Kepala Bank Sultra Cabang Unaaha, Rinti Relawati, S.P., M.M. mengatakan, CSR yang disalurkan Bank Sultra adalah tanggungjawab sosial tiap perusaahan terhadap daerah, dan Bank Sultra telah melaksanakan itu.

Adapun pembuatan taman bermain anak di BLUD RS Konawe, pihak Bank Sultra sendiri memberikan sejumlah fasilitas bermain yang bersifat motorik dan sarana prasarana pendukung lainnya yang dibutuhkan taman bermain itu sendiri.

“Pembuatan taman ini kami laksanakan secara bertahap, dan saat ini alat bermain itu tadi. Selanjutnya kami agendakan untuk pengadaan fasilitas bermain non motorik agar yang tidak mau bermain fisik bisa manfaatkan non motorik itu, misalnya mengambar, atau sejenisnya,” ujar Rinti Relawati.

Alasan membuat taman bermain dijelaskan Rinti Relawati. Menurutnya, Bank Sultra merupakan mitra pemerintah daerah, sehingga CSR yang diturunkan biasanya akan menyasar stakeholder yang ada ataupun menyesuaikan kebutuhan pemerintah daerah itu sendiri.

Rinti Relawati pun tak menampik jika masih ada kekurangan dalam pembuatan taman itu, namun ia yakin, perlahan kebutuhan-kebutuhan mendasar yang belum ada di taman bisa secepatnya direalisakan.

Kepala Bank Sultra Cabang Unaaha, Rinti Relawati, S.P., M.M, (kiri) Direktur BLUD RS Konawe, dr. Agus Lahida MMR (kanan) di taman bermain anak CSR Bank Sultra.

Tak sampai disitu, diungkapnya, di tahun 2020 ini Bank Sultra akan kembali menyalurkan CSR-nya ke masjid-masjid yang ada di Kabupaten Konawe. Beberapa masjid yang akan kebagian program CSR pun telah diberikan pihak pemda Konawe, tinggal melakukan verifikasi saja.

“Untuk bantuan masjid, minggu ini kita akan turun langsung data apa yang menjadi kebutuhan masjid, misalnya sound sistem, jam digital atau karpet. Opsinya tinggal pengurus masjid yang pilih apa yang dibutuhkan,” kata Rinti Relawati.

Rinti Relawati berharap, program CSR Bank Sultra yang disalurkan dapat memberikan manfaat dan dirasakan seluruh masyarakat. Utamanya, mengingat Bank Sultra sebagai mitra pemerintah daerah. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *