Asyiknya Masyarakat Sambut LA Barhim dalam Kegiatan Bedah Rumah di Konsel

  • Bagikan
Lukman Abunawas Ketua Dewan Penasehat LA Center, bersama Dewan Pembina, Marsda (Purn) H. La Ode Barhim, mengenakan baju warna putih bercorak, dalam kegiatan bedah rumah yang ditandai acara gunting pita (Foto : LA Center)

KABARANOA.ID: KONSEL – Organisasi kemanusiaan, Lukman Abunawas (LA) Center makin serius membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bantuan pun kembali diberikan. Kali ini bukan lagi sunat massal yang menyasar anak-anak, namun bedah rumah untuk beberapa kepala keluarga di enam desa, Kecamatan Ranomeeto, pada Senin (8/11/2021).

Tak tanggung-tanggung, Lukman Abunawas yang juga Ketua Dewan Penasehat LA Center, hadir dalam kegiatan, dengan setelan baju lengan panjang warna putih polos dan celana kain hitam.

Dewan Pembina LA Center Lukman Abunawas (Tengah) bersama masyarakat dan sejumlah Aparat Kelurahan dan Desa Kabupaten Konsel (Foto: LA Center)

Sementara itu, Dewan Pembina, Marsda (Purn) H. La Ode Barhim, tampak mengenakan baju warna putih bercorak, kerah baju hitam, serta celana warna hitam. Ia juga gagah memakai topi warna putih, dengan tulisan LA warna hitam.

Kedua petinggi LA Center ini, memberikan secara langsung bantuan rumah secara simbolis kepada seluruh penerima. Penyerahan ditandai dengan acara gunting pita, dihadiri jajaran pemerintah kecamatan Ranomeeto, serta sejumlah perwakilan desa dan kelurahan.

LA Center dalam kegiatan sosialnya kali ini, juga menyerahkan bingkisan sembako, baik kepada penerima bedah rumah, maupun masyarakat yang berada disekeliling lokasi kegiatan.

Pantauan Kabaranoa.id, kehadiran LA bersama La Ode Barhim, mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Beberapa diantara warga tampak akrab bercengkerama dengan kedua tokoh berpengaruh di Sultra ini.

Beberapa warga terlihat mengabadikan kebersamaan bersama Dewan Pembina LA Center Lukman Abunawas dalam bentuk jepretan foto.(Foto: LA Center)

Sementara warga dengan animo tinggi lainnya, didominasi ibu-ibu juga tak mau kalah. Bukan sekadar berdialog, salah satunya bahkan menghentikan langkah LA dan Barhim, hanya untuk mengabadikan kebersamaan dalam bentuk jepretan foto.

LA kepada penerima bantuan bedah rumah, mengungkapkan harapannya, semoga kediaman baru ini, dimanfaatkan dan dipelihara, demi kelangsungan kehidupan rumah tangga yang baik.

“Pengerjaan rumah ini memakan waktu kurang lebih satu sampai dua bulan, namun semoga dapat digunakan dalam waktu yang sangat lama. Semoga ini membawa kebaikan untuk kita semua,” tutup LA.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *