ASN Konawe Wajib Vaksin Booster

  • Bagikan
Ketgam. Sekda Konawe, Ferdinand Sapan. Foto: Istimewa.

KABARANOA: KONAWE – Sesuai arahan dari Pemerintah Pusat, vaksinasi Covid-19 terus dikebut di Konawe. Apalagi dengan adanya penyebaran varian baru omicron.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe sendiri tidak pernah mengendurkan semangat dalam menjalankan program vaksinasi. Berbagai gerai masih terbuka di masing-masing Puskesmas. Animo masyarakat pun tetap tinggi.

Masih berjalan dengan vaksinasi tahap dua, Pemerintah Pusat mengadakan program baru yakni dosis ketiga atau biasa disebut booster. Kebijakan ini juga disambut baik oleh Pemkab Konawe.

Tak hanya untuk masyarakat saja, vaksinasi booster di Konawe bahkan diwajibkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda), Ferdinand Sapan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, ASN sebagai pihak yang memberikan pelayanan dan berinteraksi langsung kepada masyarakat, wajib mengikuti vaksinasi, sehingga tidak ada klaster baru.

“Program ini kami sudah sampaikan pesan berantai via aplikasi WhatsApp,” katanya.

Dalam waktu dekat kata Sekda, pihaknya bakal melanjutkan program vaksinasi. Jika ada bawahannya yang membangkang, ia selaku jenderal ASN bakal memberikan tindakan.

“Kami sudah kasi penekanan jika ada ASN yang tidak hadir nanti. ASN harus jadi contoh suksesnya pelaksanaan vaksinasi booster,” tutup Sekda.

Penulis: Iwal Editor: Redaksi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *