Anak TPA di Wawotobi Sambut Malam Lebaran dengan Takbir dan Pawai Obor Keliling

  • Bagikan
Ketgam. Suasana takbir keliling. Foto: Istimewa.

KABARANOA.ID: KONAWE – Pawai obor dan teriakan takbir kemenangan, terus bergema di sekitaran Masjid Al-Qulafa’a, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, pada Minggu malam (1/5/2022).

Kegiatan ini digelar, pasca hasil sidang isbat oleh Kementerian Agama (Kemenag), menetapkan 1 Syawal 1443 Hijriah pada 2 Mei 2022.

Uniknya, malam takbiran di Wawotobi ini,  melibatkan puluhan anak dari Taman Pendidikan Alquran (TPA) Kelurahan Wawotobi.

Pantauan Kabaranoa.id, suasana begitu meriah. Dua kendaraan roda empat berjalan lebih awal, diikuti puluhan anak dengan obor, iringan takbir, serta salawat yang menggema di setiap ruas jalan dilalui.

Peserta pawai berjalan kaki, melintasi jalan poros Kelurahan Wawotobi, menuju Kelurahan Inalahi, lalu memutar di simpang empat depan Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Wawotobi, hingga kembali tiba di masjid Al-qulafa’a.

Seluruh rangkaian kegiatan ini mendapat pengawalan dari sejumlah Polisi. Tak hanya itu, warga memberikan sambutan hangat dengan berjejer di pinggir jalan raya, mereka seakan berlomba menyaksikan anak-anak bertakbir, secara langsung dari dekat.

Pengguna jalan pun tak merasa terganggu. Mereka bahkan terlihat kagum, melihat pemandangan nyala api, dengan kumandang takbir oleh anak-anak.

Beberapa pengendara bahkan rela berhenti sejenak melihat suasana takbir ini. Ada juga yang mengabadikannya melalui jepretan foto dan rekaman video.

Panitia kegiatan kepada Kabaranoa.id, mengucap terima kasih kepada pihak kepolisian dan warga yang ikut terlibat dalam menyambut Idulfitri 1443 Hijriah.

“Terima kasih kepada pihak kepolisian sudah mengawal kegiatan ini hingga berjalan lancar,” tutupnya. (La)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *