Aksi KSK Berbagi Roti Kepada Peserta Saat Pantau Gerai Vaksinasi

  • Bagikan
Ketgam: Aksi Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa membawa beberapa bungkus makanan jenis roti. Satu demi satu, makanan ditangannya itu dibagikannya kepada masyarakat.Foto.Kabaranoa.id

KABARANOA.ID: KONAWE – Demi menarik minat masyarakat agar mengikuti vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Polres Konawe, menggelar kegiatan vaksin berhadiah di Desa Wonua Mandara, Kecamatan Pondidaha, Rabu (15/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan bagian dari agenda nasional bertajuk “Vaksinasi Serentak Indonesia”, sebagai upaya pemerintah kaitan dengan program percepatan Vaksinasi Covid-19.

Gerai yang dibuka mulai pukul 8 pagi ini berlangsung ramai. Pantauan Kabaranoa.id, sepanjang jalan nampak ratusan orang berbondong-bondong menuju Lapangan Sepak Bola Latalambe, tempat pelaksanaan vaksinasi.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat membagikan makanan jenis roti kepada para peserta vaksin. Foto. Kabaranoa.id

Tenda lengkung kurang lebih sepanjang 25 meter menjadi lokasi gerai vaksinasi, dipersiapkan oleh panitia bagi peserta dari dari tujuh Kecamatan yakni Besulutu, Pondidaha, Amonggedo, Meluhu, Anggotoa, Wonggeduku, dan Wonggeduku Barat.

Di lokasi, tampak ribuan orang telah memadati lapangan untuk melakukan vaksin. Tenda lengkung pun tak mampu menampung banyaknya masyarakat dengan animo tingginya mengikuti kegiatan.

Masyarakat yang ikut vaksin begitu heterogen. Mulai dari para pelajar tingkat SMP, SMA, dan lansia turut hadir. Pihak TNI dan Polri ikut mengamankan jalannya kegiatan.

Sebagai syarat melakukan vaksin, warga diharuskan melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir, sekaligus menyiapkan persyaratan seperti Kartu Keluarga (KK) dan KTP. Usai mendaftar, peserta mendapatkan kupon undian yang akan diumumkan usai kegiatan.

Kergam: Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat wawancara bersama awak media.Foto: Istimewa

Dalam pelaksanaannya, beberapa petugas terlihat sibuk menertibkan antrian panjang. Panitia dalam kegiatan ini, mendahulukan para lansia untuk divaksin

Ditengah kesibukan panitia, Bupati Kery Saiful Konggoasa (KSK) hadir di lokasi vaksinasi, ditemani Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso, SIK.

Selain itu, sejumlah pejabat tinggi di Konawe juga ikut, antara lain, Sekda Konawe, Ferdinan Sapa, sejumlah kepala OPD, camat dan para kepala desa.

KSK dalam kegiatan ini, mengenakan setelan baju putih berkerah dengan celana panjang jenis jins warna biru. Ia juga memakai topi dan sepatu boat yang menjadi andalannya saat turun lapangan.

Ketgam: Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat memantau kegiatan Vaksinasi.Foto. Kabaranoa.id

Selain memantau jalannya kegiatan, mantan Ketua DPRD Konawe ini juga berkeliling melihat keramaian di lapangan. Ia memegang beberapa bungkusan makanan jenis roti.

Setiap bungkusan besar, berisikan belasan roti. Satu demi satu makanan ini, dibagikannya kepada masyarakat. Keakraban pun terlihat saat KSK bercengkerama dengan warganya.

Aksi berbagi roti dari bupati ini, menjadi tontonan masyarakat. Beberapa terlihat mengabadikannya dalam jepretan foto dan rekaman video pendek.

KSK juga memberikan arahan dan semangat kepada warga yang tengah mengantri, agar menyukseskan program vaksinasi demi terhindar dari virus corona.

“Kalau kita sudah vaksin kita akan aman,” ucap Kery.

Ketgam: Suasana vaksin di Lapangan bola Latalambe Desa Wonua Mandara Kecamatan Pondidaha.Foto.Kabar Anoa id

KSK kepada awak media mengungkapkan, vaksinasi Konawe telah mencapai 61,47 persen. Hari ini, pihaknya menarget dapat tuntas dengan angka 65 hingga 66 persen.

“Hari ini mudah-mudahan bisa naik 4 persen. Jadi target vaksinasi terus naik,” ujarnya.

KSK menjelaskan, dalam waktu empat hari kedepan, pihaknya optimis bisa mencapai target vaksinasi 70 persen.

Setelah target tercapai, Pemkab Konawe bersama TNI Polri bakal mengubah strategi vaksinasi. Kegiatan selanjutnya langsung menyisir ke masing-masing kecamatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *