Aksi Dua Pelaku Curanmor Berakhir, 12 Unit Sepeda Motor Diamankan Polisi

  • Bagikan
Satu dari dua tersangka kasus curanmor, wahyu (24) Dan Barang Bukti 12 unit kendaraan roda dua. Foto : Eko

KABARANOA.ID: KENDARI – Aksi dua pemuda pelaku pencurian motor yang diketahui adalah warga Kota Kendari, masing-masing bernama Wahyu (24) dan Irsal (23), harus berakhir di tangan polisi.

12 unit kendaraan bermotor roda dua, berhasil diamankan dari dua tersangka itu. Kejahatan berhasil diungkap pada Senin (15/11/2021), oleh Tim Jalantras Polda Sultra.

Kasubdit lll Jatanras Ditreskrimum Polda Sultra, AKBP Mulkaifin, kepada awak media menceritakan, pihaknya awalnya melakukan operasi kegiatan jalanan, demi keamanan masyarakat.

Tersangka lain yang diamankan terkait kepemilikan senjata tajam pada tempat umum. Foto : Eko

Operasi ini kemudian berhasil mengamankan belasan orang pemuda di berbagai titik. Setelah ditelusuri, ternyata dua orang diantaranya merupakan pelaku spesialis Curanmor.

“Untuk kedua tersangka pelaku ini, diamankan di sekitaran Kelurahan Anduonohu dan juga Kandai. Dari dua pelaku ini, berhasil diamankan total 12 motor, masing-masing enam unit motor tanpa kejelasan surat surat kepemilikan,” terangnya.

Dengan barang bukti tersebut, dua tersangka Curanmor ini disangkakan dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

“Sementara tersangka lain yang diamankan terkait kepemilikan senjata tajam pada tempat umum, dari mereka diamankan barang tajam berbagi bentuk dan ukuran, demikian para pemilik senjata tajam ini hanya akan mendapat pembinaan,” tutup AKBP Mulkaifin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *