ADP: Wali Kota Kendari Tak Pernah Menjenguk Sejak di Penjara hingga Bebas

  • Bagikan
Ketgam. ADP saat diwawancarai awak media. Foto: Istimewa.

KABARANOA.ID: KENDARI – Dua Mantan Wali Kota Kendari, Asrun dan Adriatma Dwi Putra (ADP) akhirnya bebas, setelah menjalani masa hukuman penjara selama empat tahun di Lapas.

Ayah dan anak ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat dalam kegiatan syukuran di kediaman ADP, Jalan Syech Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Selasa (1/3/2022).

Tak hanya masyarakat, deretan pejabat juga ikut menyambut, seperti Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba, dan Kadivpas Kemenkumham Sultra, H. Muslim ikut dalam keramaian.

Politisi juga menyambangi Asrun dan ADP. Mereka antara lain Wakil Ketua DPRD Sultra yang juga Ketua DPD I Partai Golkar, Heri Asiku, dan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK).

Dari banyaknya tokoh yang hadir, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir tak kelihatan batang hidungnya. Padahal Wakilnya Siska Karina Imran yang juga istri ADP, sudah menyiapkan agenda penyambutan mulai dari Lapas hingga syukuran.

ADP dalam pidatonya, sempat menyentil bahwa ada beberapa teman yang sepertinya sudah melupakannya. Ia pun enggan menyebutkan nama.

Usai pidato, ADP kepada awak media, membeberkan bahwa mantan pasangannya di kursi eksekutif tertinggi Kendari, Sulkarnain Kadir tidak pernah menjenguknya, selama perjalanan hukumannya di Sultra.

“Kalau di Jakarta pernah, tapi sejak di Kendari dan Kolaka tidak pernah. Kalau bisa tidak usah bahas sampai kesitu,” ucap ADP dengan nada kesal.

Meski demikian, ia berterima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga, kerabat, teman, hingga masyarakat yang selalu memberikan perhatian selama menjalani masa hukuman.

“Selama ini yang saja alami adalah ujian dari Allah, olehnya terima kasih, saya hari ini begitu bahagia bisa bersama dengan semuanya disini,” ucap ADP.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *