303 Starter Ikut Ajang Motoprix Kapolres Cup I Konawe

  • Bagikan

Kampung Konawe
Unaaha, – Open Tournament Kapolres Cup I resmi dibuka, Sabtu (22/07/2017). Kegiatan yang berlangsung di ibu kota Unaaha tersebut diikuti 303 starter yang terdiri dari 159 peserta.

Kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-71 Bhayangkara tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi SIK. Dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Konawe, Ridwan Lamaroa.

Jemi mengungkapkan, penyelenggaraan kompetisi tersebut ialah dalam rangka mencari bibit-bibit balap di Sultra, khususnya di Konawe. Menurutnya, ajang tersebut juga merupakan bagian dari wadah untuk para racer.

“Daripada mereka balapan liar di luar sama, di sini kita bikinkan wadahnya untuk bisa unjuk prestasi,” katanya.

Menurut Jemi, peserta balap tidak hanya dari Konawe atau wilayah Sultra saja. Akan tetapi juga diikuti pembalap asal provinsi lainnya seperti Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

“Animo peserta cukup banyak. Bahkan ada yang dari Sulsel dan Sulteng. Makanya kami berharap ajang yang seperti ini bisa berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.

Sementara itu, pengamat balap di Konawe Hikmat Ilham mengatakan, kejuaraan serupa pernah digelar di Konawe tahun 2003 lalu. Ia mengaku bahagia atas terselenggaranya Motoprix Kapolres Konawe Cup I, karena telah mengadirkan hiburan bagi masyarakat Konawe.

“Terakhir kali digelar balapan seperti ini, sekitar tahun 2003. Sekitar 14 tahun lamanya baru kembali digelar di Konawe dan di sirkuit balap yang ini juga,” ujar pria yang juga didaulat sebagai komentator di ajang tersebut.

Adapun kegiatan yang dilombakan pada kejuaraan ini yakni, KELAS UTAMA yaitu Kelas bebek 4 TAK150CC Tune Up Seeded (MP1), Kelas bebek 4 TAK 150CC Tune Up Seeded (MP2), Kelas bebek 4 TAK 150CC Mix Tune Up Pemula (MP3), Kelas bebek 4 TAK 125CC Mix Tune Up Pemula (MP4), Kelas bebek 4 TAK 150CC Standar Pemula Injeksi (MP5) serta Kelas bebek 4 TAK 125CC Standar Pemula Injeksi Batasan Umur (MP6)

Selain itu akan dilombakan juga KELAS TAMBAHAN yaitu
Kelas Bebek 4 TAK 125CC Tune Up Lokal Konawe (MP4), Kelas Bebek 4 TAK 110CC Lokal Konawe, Kelas Matic 130CC Pemula Lokal Konawe (MP7), Kelas Matic 130CC Pemula Lokal Sultra (MP7), Kelas Bebek 2 TAK 110 s/d 120CC Standar Non Kategori. Kelas Matic 130CC Open (MP7), Kelas Super Moto 110 s/d 200CC Campuran Open. Kelas TNI – Polri Matic 13OCC (MP7). Kelas Bebek 4 TAK 150CC Pemula Lokal Sultra (MP3). (KS/Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *