15.902 KK di Kendari Terima Bantuan Pangan dan Subsidi Minyak Goreng

  • Bagikan
Suasana penyaluran bantuan di Kantor Pos Induk Kendari. Foto: Eko/Kabaranoa.id

KABARANOA.ID: KENDARI – Sebanyak 15.902 kepala keluarga (KK) di 11 kecamatan se-Kota Kendari, mulai menerima pencairan bantuan pangan non tunai, serta dana subsidi minyak goreng, Rabu (13/4/2022).

Tiap rumah tangga sasaran penerima, mendapat bantuan pangan non tunai untuk sebulan, senilai 200 ribu rupiah dan bantuan subsidi minyak goreng, 100 ribu rupiah perbulan yang dibayarkan langsung selama periode tiga bulan yakni April hingga Juni 2022.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari, Abdul Rauf, saat ditemui di Kantor Pos Induk, mengungkapkan, teknis penyaluran sepenuhnya dilakukan oleh pihak PT. Pos Indonesia, selaku pihak yang ditunjuk pemerintah pusat, karena memiliki akses hingga ke pelosok.

Dinsos Kota Kendari, hanya mengfasilitasi data penduduk yang patut mendapatkan bantuan. Olehnya Abdul Rauf mengatakan, pihaknya membuka pos aduan, jika masyarakat mendapat kendala terkait teknis atau syarat pencairan.

Sementara itu, Wildan Hamdani selaku perwakilan PT. Pos Indonesia kendari, menerangkan, pihaknya membuka sejumlah loket untuk mengurangi kepadatan, juga sebagai standar protokol kesehatan.

Kemudian untuk warga yang berkendala datang di Kantor Pos yang ditunjuk, pihaknya berkerja sama dengan operator lain, mengantar langsung ke alamat penerima bantuan.

“Pembayaran dana bantuan Pemerintah Pusat ini akan dilakukan hingga 28 april mendatang,” tutup Wildan. (Eko)

Penulis: EkoEditor: Iwal Taniapa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *